Lengkap! Aplikasi Kumpulan Kode Aset Inventaris Barang

Kumpulan Kode Aset Inventaris Barang

Kumpulan Kode Aset Inventaris Barang Dalam Satu Aplikasi ini dapat anda download secara gratis serta sangat direkomendasikan bagi anda yang ditunjuk sebagai Operator Inventaris Barang.

Operator inventaris barang memang berbeda dengan oeprator dapodik, karena dari segi pekerjaannya sudah jelas berbeda. Operator Dapodik bertugas mengelola data sekolah terkait pendataan yang bersifat administratif,  baik guru, tenaga pendidik, dan lainnya, sedangkan operator sekolah bertugas mengelola data sarana dan prasarana sekolah, seperti aset barang, gedung, dll.

Kumpulan Kode Aset Inventaris Barang Dalam Satu Aplikasi ini berguna untuk mengidentifikasi tiap item barang per kode. Kode tiap barang tentunya berbeda yang dikelompokan ke masing-masing item.

Jika didefinisikan Barang inventaris sekolah adalah semua barang milik negara (yang dikuasai sekolah) baik yang diadakan/dibeli melalui dana dari pemerintah, DPP maupun diperoleh sebagai pertukaran, hadiah atau hibah serta hasil usaha pembuatan sendiri di sekolah guna menunjang kelancaran proses belajar mengajar Tiap sekolah wajib menyelenggarakan inventarisasi barang milik negara yang dikuasai/diurus oleh sekolah masing-masing secara teratur, tertib dan lengkap.

Kepala sekolah melakukan dan bertanggung jawab atas terlaksananya inventarisasi fisik dan pengisian daftar inventaris barang milik negara yang ada di sekolahnya.

Pengelolaan aset sekolah, memiliki tujuan sebagai berikut :

  1. Untuk menjaga dan menciptakan tertib administrasi sarana dan prasarana yang dimiliki oleh suatu sekolah.
  2. Untuk menghemat keuangan sekolah baik dalam pengadaan maupun untuk pemeliharaan dan penghapusan sarana dan prasarana sekolah.
  3. Sebagai bahan atau pedoman untuk menghitung kekayaan suatu sekolah dalam bentuk materil yang dapat dinilai dengan uang.
  4. Untuk memudahkan pengawasan dan pengendalian sarana dan prasarana yang dimiliki oleh suatu sekolah.
Untuk mengunduh Aplikasi Lengkap Kumpulan Kode Aset Inventaris Barang ini, silahkan mengikuti tautan yang tersedia dibawah ini:

[Unduh] Kumpulan Kode Aset Inventaris Barang Dalam Satu Aplikasi

Demikian artikel tentang Kumpulan Kode Aset Inventaris Barang ini dibagikan, semoga bermanfaat dan sampai bertemu diartikel lainnya.
Share:

Artikel Terpopuler

Blog Archive

Recent Posts