Terbaru! Download Contoh Laporan Pengembangan Diri Kurikulum 2013

Contoh Laporan Pengembangan Diri Kurikulum 2013

Contoh Laporan Pengembangan Diri (PKB) Kurikulum 2013 File Word ini  bisa anda download secara gratis.

Contoh Laporan Pengembangan Diri (PKB) Kurikulum 2013 ini juga dapat dijadikan sebagai referensi dalam pembuatan laporan kegiatan PKB. Adapun salah satu jenis dari kegiatan pengembangan diri (PKB) adalah Pengembangan Diri.

Sebelum membahas lebih jauh tentang Laporan Pengembangan Diri (PKB) Kurikulum 2013 , kita bahas dulu tentang kegiatan pengembangan diri. Kegiatan Pengembangan Diri ini dilaksanakan melalui 2 cara, yakni:

  1. Mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan (diklat) fungsional
  2. Mengikuti kegiatan kolektif guru

Adapun tujuan dari kegiatan pengembangan diri :

  • Mendapatkan pengetahuan dan keterampilan untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada peserta didik
  • Mengumpulkan angka kredit yang disyaratkan untuk kenaikan pangkat/jabatan setingkat lebih tinggi.

Lebih lanjut tentang Laporan PKB, Guru sebagai Tenaga Pendidik Profesional adalah guru yang tidak hanya merasa puas dengan pengetahuan dan keterampilan yang sudah dimiliki.

Seorang guru sebagai tenaga profesional hendaklah berusaha mengembangkan pengetahuan dan keterampilannya sehingga layanan yang diberikan kepada peserta didik adalah layanan yang semakin berkualitas.

Tugas seorang guru yang profesional tidak hanya dituntut untuk memiliki kinerja yang baik dalam melaksanakan tugas mengajar, mendidik, dan melatih peserta didik saja melainkan juga harus melakukan pengembangan keprofesian berkelanjutan.

Untuk mengunduh Contoh Laporan Pengembangan Diri Kurikulum 2013 File Word ini, silahkan mengikuti tautan yang tersedia dibawah ini :
  • [Unduh] Contoh Laporan Pengembangan Diri Kurikulum 2013 File Word
Demikian artikel tentang Contoh Laporan Pengembangan Diri Kurikulum 2013 ini dibagikan, semoga bermanfaat dan sampai bertemu diartikel lainnya.
Share:

Artikel Terpopuler

Blog Archive

Recent Posts