Download Buku Elektronik Pembelajaran Fisika Untuk SMA/MA

Buku Elektronik Pembelajaran Fisika Untuk SMA/MA Kelas X Ini berupa file PDF dan dapat di Download secara Gratis. Buku Pembelajaran Fisika Untuk SMA/MA ini di unggah langsung dari Kemendikbud Buku Sekolah Elektronik (BSE)

Buku Pembelajaran Fisika Untuk SMA/MA

Buku teks pelajaran ini juga telah dinilai oleh Badan Standar Nasional Pendidikan dan telah ditetapkan sebagai buku teks pelajaran yang memenuhi syarat kelayakan untuk digunakan dalam proses pembelajaran melalui Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 69 Tahun 2008 tanggal 7 November Juni 2008.

Buku ini disusun dengan mempertimbangkan keterkaitan antara sains, lingkungan, teknologi, dan masyarakat (salingtemas) dalam penyajian yang berimbang. Konsep dan subkonsep di sajikan dengan bahasa yang sederhana di sertai contoh soal yang memudahkan siswa memahami konsep yang diberikan. 

Diberikan pula kegiatan berupa tugas diskusi dan atau praktikum agar siswa dapat mencoba dan mempraktikkan konsep fisika dalam kehidupan. Selain itu pada Buku Pembelajaran Fisika Untuk SMA/MA ini juga diberikan soal-soal uji pemahaman pada tiap subkonsep, uji kompetensi pada tiap akhir bab, dan ulangan akhir semester. 

Soal-soal uji pemahaman kami berikan sebagai refleksi untuk mengukur kemampuan siswa secara mandiri pada setiap subkonsep yang dibahas.

Adapun isi Bab yang dibahas pada Buku Pembelajaran Fisika Untuk SMA/MA Kelas X ini adalah :
  1. Besaran dan Satuan
  2. Gerak
  3. Alat Optik
  4. Suhu dan Kalor
  5. Listrik Dinamis
  6. Gelombang Elektromagnetik

Untuk mengunduh Buku Pembelajaran Fisika Untuk SMA/MA Kelas X ini, silahkan anda mengikuti tautan dibawah ini :


Demikian artikel ini dibagikan, semoga bermanfaat dan sampai bertemu diartikel lainnya.
Share:

Artikel Terpopuler

Blog Archive

Recent Posts